Sudewo Maju Pilkada Pati Ingin membangun Bumi Mina Tani Lebih Maju

- 16 Mei 2024, 17:56 WIB
 Sudewo mendaftarkan diri maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024.
Sudewo mendaftarkan diri maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024. /

(PR JATENG ) PATI - Sudewo mendaftarkan diri maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024. Dirinya mendaftar ke sejumlah partai politik (parpol) di Pati.

Sudewo yang saat ini menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) , Saat telah melakukan pendaftaran ke empat parpol. Yakni DPC Partai Gerindra Pati, DPC PKB Pati, DPC PPP Pati dan DPD PKS Pati.

Sudewo mengatakan  maju Pilkada Pati karena ingin membangun daerah berjuluk Bumi Mina Tani ini agar lebih maju. Sebab ia menilai masih banyak kekurangan di Kabupaten Pati yang menurutnya masih bisa dikembangkan lagi.

"Motivasi maju saya ingin membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Pati. Ini adalah bentuk keprihatinan kepada Kabupaten Pati di mana daerah ini memiliki potensi yang sangat besar untuk kita kembangkan. Namun belum dikelola dengan baik, karena Kabupaten Pati masih banyak kekurangan dari berbagai sektor pembangunan," ungkap dia

Ia bertekad membawa perubahan nyata agar Pati berubah ke arah yang lebih baik lagi. Salah satunya terkait bidang infrastruktur yang dinilai masih belum maksimal.

"Tentunya membangun imfrastruktur jalan untuk mengembangkan potensi perekonomian disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Itu masih jauh dari harapan," tuturnya.

Selain infrastruktur, Sudewo juga menyoroti persoalan bencana alam yang kerap melanda daerah ini. Menurutnya, persoalan tersebut yang akan menjadi perhatian serius.

"Bencana banjir masih sering terjadi yang berakibat fatal terhadap pertanian di kabupaten Pati. Ini perlu mendapatkan penanganan serius, sistem drainase maupun normalisasi sungai," lanjutnya.

Baca juga:Pencalonannya Sebagai Bupati Pati Merupakan Dorongan Dari Masyarakat Pati.

Halaman:

Editor: Teddy Wijanarko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah