Nathan Tjoe-A-On Jadi Pemain ke-28 yang Dipanggil PSSI untuk Persiapan Piala Asia U-23

- 1 April 2024, 17:10 WIB
Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On /

PR JATENG - Nathan Tjoe-A-On, yang bermain untuk klub Eredivisie Belanda SC Heerenveen, telah ditambahkan ke dalam skuad persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia 2024 di Qatar.

Nathan menjadi tambahan terbaru setelah pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain sebelumnya dalam upaya untuk mempersiapkan tim yang akan bertarung di Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Meskipun masih muda, bek kiri berusia 22 tahun ini sudah memiliki dua caps dan satu assist bersama timnas senior, terutama dalam kemenangan atas Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Minta Ganti Rugi Ke PSSI dan PT LIB Imbas dari Penundaan Sementara Liga 1 2023 2024

Selain Nathan, lima pemain Indonesia lainnya yang bermain di luar negeri juga dipanggil oleh Shin Tae-yong. Mereka adalah Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Persija Jakarta menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dengan lima pemain, diikuti oleh Borneo FC dan PSIS Semarang.

Skuad Garuda Muda telah berkumpul di Jakarta sebelum berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari.

Baca Juga: Tahapan Pilkada Serentak 2024 Resmi Diluncurkan: KPU Segera Bentuk Badan Ad Hoc PPK, PPS, KPPS, Ini Jadwalnya

Mereka akan menghadapi Arab Saudi dan Uni Emirat Arab dalam dua laga uji coba tertutup.

Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Mereka akan memulai pertandingan grup melawan Qatar pada 15 April, diikuti oleh pertandingan melawan Australia pada 18 April, dan terakhir melawan Yordania pada 21 April.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x