Shin Tae-Yong Berusaha Merayu SC Heerenveen untuk Melepas Nathan Tjoe-A-On

- 2 April 2024, 09:28 WIB
Shin Tae-Yong Mau Rayu SC Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On
Shin Tae-Yong Mau Rayu SC Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On /Instagram/@nathantjoeaon.

PR JATENG - Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia U-23, mengungkapkan upaya dari jajaran pelatih dan PSSI untuk merayu klub asal Nathan Tjoe-A-On, SC Heerenveen, agar bersedia melepaskan pemain itu ke skuad Garuda Muda.

Dalam pengumuman awal, nama Nathan tidak tercantum dalam daftar 28 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, sebagai persiapan untuk Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei.

Namun, pada revisi yang dilakukan pada pagi hari, Nathan sudah dimasukkan ke dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Hasil Ipswich Town Comeback Southampton 3-2, Elkan Baggott Kembali ke Ipswich Town Juni

Meskipun belum ada kepastian dari SC Heerenveen mengenai kemungkinan melepas Nathan, Tae-Yong menyatakan bahwa pihaknya bersama PSSI akan berusaha merayu klub tersebut agar bersedia melepaskan Nathan hingga satu hari sebelum pertandingan pertama dimulai.

“Nathan tetap masuk dalam daftar tim untuk Piala Asia [U-23]. Kami harus menyerahkan 23 pemain, tetapi dalam pengumuman awal kami memilih 28 pemain. Kami sedang berusaha keras. Masih ada waktu sampai sehari sebelum pertandingan pertama Piala Asia,” ujar Tae-Yong dalam pernyataannya kepada laman berita Antara.

Selama TC di Dubai, Timnas U-23 juga dijadwalkan untuk menghadapi dua pertandingan uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Ramp Check Kendaraan Bus Digelar di Terminal Kebumen Jelang Arus Mudik Lebaran, Ini yang Dilakukan Polisi

Tae-Yong menekankan bahwa persiapan timnas U-23 untuk turnamen ini terbatas.

Meskipun begitu, ia menolak untuk berspekulasi mengenai target timnya, yang diharapkan dapat lolos ke perempat-final, terutama mengingat bahwa mereka akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania di Grup A.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah