Timnas Indonesia U23 Fokus Kekompakan di Dubai, Menuju Piala Asia U23 2024

- 3 April 2024, 14:07 WIB
Kapten Timnas Indonesia Jordi Amat comeback dari cedera lawan Lion City Sailors.
Kapten Timnas Indonesia Jordi Amat comeback dari cedera lawan Lion City Sailors. /instagram @jordiamat5

PR JATENG - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U23 Indonesia, Shin Tae-yong (SYT), mengarahkan perhatiannya pada meningkatkan kesatuan tim dalam sesi latihan dan pertandingan uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Setiap tim memiliki taktik yang berbeda, dan pemain-pemainnya memiliki keunikannya masing-masing. Tantangan utama bagi kami adalah menyatukan semua itu menjadi satu kesatuan yang solid. Fokus utama kami saat ini adalah memastikan bahwa tim ini mampu bermain sebagai satu kesatuan yang solid," ungkap Shin Tae-Yong seperti dilansir dari laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Rabu.

Timnas Indonesia U23 telah tiba di Dubai pada Selasa 2 April dini hari dan segera menggelar sesi latihan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kompleks Al Nasr SC Dubai.

Baca Juga: Perempuan Viral di Purbalingga Bermuka Putih Terungkap ODGJ, Resahkan Warga Diamankan Polisi

Menurut Shin Tae-Yong, sesi latihan perdana berjalan lancar dengan kondisi fisik pemain yang prima, didukung oleh cuaca yang memadai.

Selama berada di Dubai, timnas akan menjalani dua pertandingan uji coba tertutup melawan Arab Saudi pada 5 April dan Uni Emirat Arab pada 8 April.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menegaskan bahwa fokus timnas saat ini adalah pada kedua pertandingan tersebut, serta mempersiapkan diri untuk pertandingan perdana di Piala Asia.

Baca Juga: Update Timnas Indonesia U23: Dua Pemain Asing, Hubner dan Nathan Belum Pasti Bermain di Piala Asia U23 2024

"Prioritas kami saat ini adalah memastikan bahwa para pemain siap secara fisik dan mental untuk kedua uji coba tersebut, serta memperkuat kekompakan tim dalam persiapan menuju pertandingan pertama kami di Piala Asia," katanya.

Shin Tae-Yong juga mengungkapkan bahwa timnas masih menunggu kepastian mengenai ketersediaan beberapa pemain yang masih aktif bermain di luar negeri, seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x