Shin Tae-yong Kecewa dengan Wasit atas Ketidakadilan Perlakuan dalam Pertandingan Indonesia Melawan Qatar

- 16 April 2024, 07:44 WIB
Shin Tae-yong Kecewa dengan Wasit atas Ketidakadilan Perlakuan dalam Pertandingan Melawan Qatar
Shin Tae-yong Kecewa dengan Wasit atas Ketidakadilan Perlakuan dalam Pertandingan Melawan Qatar /

PR JATENG - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan 0-2 timnya melawan Qatar di pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, pada hari Senin itu diwarnai dengan beberapa keputusan kontroversial dari wasit dan insiden keterlambatan timnas Indonesia dalam tiba di stadion.

Dua gol Qatar dalam pertandingan tersebut dicetak melalui situasi bola mati, yaitu penalti yang dieksekusi oleh Khaled Ali Binsabaa pada menit ke-44 dan tendangan bebas yang dilesakkan oleh Ahmed Alrawi pada menit ke-54.

Baca Juga: Horeee! Pelayanan Samsat dan SIM di Purbalingga Hari Ini Mulai Buka Kembali

Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan mengungkapkan rasa frustrasi terhadap kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov.

Menurutnya, beberapa keputusan wasit tidak sesuai dengan semangat sepak bola dan lebih menyerupai "pertunjukan komedi yang berlebihan."

Salah satu momen yang menjadi sorotan adalah kartu merah yang diterima oleh pemain Indonesia, Ivar Jenner, pada menit ke-56. Shin Tae-yong mempertanyakan keputusan tersebut karena ia menilai tidak ada kontak signifikan antara Jenner dan pemain Qatar.

Baca Juga: Julukan Qavar untuk Qatar yang Ramai Jadi Pembicaraan Fans Usai Indonesia Tinggal 9 Pemain

"Saya kehabisan kata-kata untuk menjelaskan kartu merah yang diterima oleh Jenner, karena tidak ada kontak sama sekali. Saya bertanya-tanya mengapa VAR tidak digunakan dalam situasi seperti ini?" tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Kekecewaan Shin Tae-yong semakin bertambah dengan adanya insiden keterlambatan timnas Indonesia dalam tiba di stadion. Ia merasa timnya diperlakukan tidak adil dibandingkan Qatar selaku tuan rumah.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah