Timnas Indonesia U-23 Dikritik Media Vietnam Atas Sikap Protes Terhadap Wasit di Piala Asia U-23 2024

- 3 Mei 2024, 15:10 WIB
Media vietnam Soha.vn
Media vietnam Soha.vn /Eman sulaeman/

PR JATENG - Media Vietnam, Soha, melontarkan kritik pedas terhadap Timnas Indonesia U-23 yang dinilainya memiliki kebiasaan buruk dalam turnamen Piala Asia U-23 2024.

Kritikan ini berfokus pada sikap tim yang kerap melayangkan protes terhadap keputusan wasit, terutama saat mengalami kekalahan.

Soha menyoroti momen saat Timnas Indonesia U-23 kalah dari Qatar dan Uzbekistan, di mana para pemain dan official tim menunjukkan kekecewaan berlebihan dan melontarkan kritik terhadap wasit.

Baca Juga: Shin Tae-yong Heran dengan Blunder Justin Hubner yang Berujung Kekalahan Timnas U-23 Indonesia

Media Vietnam tersebut menilai sikap ini sebagai kebiasaan buruk sepak bola Indonesia dan cara yang tidak tepat untuk menuntut hak.

Soha bahkan menyarankan agar AFC memberikan hukuman kepada Timnas Indonesia U-23, seperti denda, agar jera dan tidak mengulangi tindakan serupa di masa depan.

Meskipun kritikan Soha terkesan keras, namun perlu diingat bahwa hal ini hanya mewakili satu sudut pandang.

Baca Juga: Ali Jasim, Pahlawan Kemenangan Irak dan Pencetak Gol Penentu Lolos ke Olimpiade 2024

Banyak pihak di Indonesia yang tidak sependapat dengan tudingan Soha dan menilai bahwa protes Timnas Indonesia U-23 umumnya beralasan dan dilakukan karena frustrasi atas keputusan wasit yang dianggap tidak adil.

Pada beberapa pertandingan, Timnas Indonesia U-23 memang dirugikan oleh keputusan wasit yang dinilai kontroversial. Hal ini memicu kekecewaan dan mendorong mereka untuk melayangkan protes.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah