Shin Tae-yong Ungkap Kualitas Skuad Jadi Kunci Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Irak

- 3 Mei 2024, 15:55 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong /Foto: pssi.org

PR JATENG - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengakui bahwa perbedaan kualitas individu dan kedalaman skuad menjadi faktor utama kekalahan anak asuhnya dari Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis 2 Mei 2024 malam, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-2.

Setelah sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner di menit ke-19, Timnas Indonesia U-23 harus kebobolan dua gol balasan dari Irak melalui Zaid Tahseen (27') dan Ali Jasim (96').

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Dikritik Media Vietnam Atas Sikap Protes Terhadap Wasit di Piala Asia U-23 2024

"Saya rasa Irak bermain cukup baik di babak kedua. Kita semua bisa melihat di semua pertandingan bahwa kami tidak cukup solid dalam performa individu," ujar Shin dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa keterbatasan pemain berkualitas di skuadnya saat ini membuatnya harus memainkan susunan pemain yang hampir sama di setiap pertandingan.

Hal ini berakibat pada kelelahan para pemain, sehingga performa mereka menurun saat melawan Irak.

Baca Juga: Shin Tae-yong Heran dengan Blunder Justin Hubner yang Berujung Kekalahan Timnas U-23 Indonesia

"Ada perbedaan dalam level performa individu. Di setiap pertandingan, kami hampir memainkan sebelas pemain yang sama. Mungkin itu menjadi kesulitan bagi tim kami untuk menyamai level mereka," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Meski menelan kekalahan, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur play-off.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah