Timnas Indonesia Wanita U 17 Kalah Beruntun, Satoru Mochizuki: Cari Bakat dan Promosikan Sepak Bola Wanita

- 13 Mei 2024, 14:34 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Wanita U17 Satoru Mochizuki
Pelatih Timnas Indonesia Wanita U17 Satoru Mochizuki /PSSI/

PR JATENG - Timnas sepak bola wanita U17 Indonesia menemui tiga kekalahan beruntun dalam Piala Asia U17 wanita di Bali, hal ini memberikan tantangan berat bagi pelatih kepala tim, Satoru Mochizuki.

Di laga terakhir, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Utara dengan skor telak 0-9 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 12 Mei.

Meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, Mochizuki pelatih Timnas Indonesia Wanita U17 tetap mengapresiasi semangat dan usaha yang ditunjukkan oleh anak-anak asuhnya sepanjang pertandingan.

Baca Juga: Terpanggil Ikut Pilkada Untuk Membangun Purbalingga, Ketua DPC PPP Daftar Cawabup ke PDIP

"Meskipun kami kalah, saya melihat perjuangan yang luar biasa dari para pemain sejak awal hingga akhir pertandingan. Meskipun kecewa, saya merasa bangga akan semangat mereka," terang pelatih asal Jepang tersebut.

"Dari tiga pertandingan yang sudah kami jalani, sangat terlihat bahwa kami masih jauh tertinggal dalam hal permainan dasar sepak bola seperti passing, kontrol bola, dan shooting dibandingkan dengan negara-negara lain. Ini adalah area yang harus kami tingkatkan melalui latihan yang lebih intensif. Yang terpenting, kami tidak boleh terpuruk dalam kekalahan ini, tetapi harus melihat ke depan dan terus bekerja keras," tambahnya.

Setelah turnamen ini selesai, Mochizuki memiliki banyak rencana untuk masa depan untuk Timnas Indonesia Wanita U17.

Baca Juga: 6 Tips Cara Download Lagu MP3 Cepat dan Sangat Mudah di Platform Digital

Namun, prioritasnya saat ini adalah mempelajari kemampuan para pemain yang ada.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah