BERPRESTASI! Inilah 10 SMA Terbaik di Jakarta Pusat Menurut Kemendikbud, Persiapan PPDB 2024/2025

- 15 Maret 2024, 07:24 WIB
SMAN 1 Jakarta tempo dulu, salah satu SMA terbaik di Jakarta Pusat
SMAN 1 Jakarta tempo dulu, salah satu SMA terbaik di Jakarta Pusat /Website SMAN 1 Jakarta/

PR JATENG - Berada di tengah Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Pusat menawarkan kemajuan dari berbagai sektor, mulai dari ekonomi hingga pendidikan. Penting bagi orang tua, terlebih di kawasan maju seperti Kota Jakarta Pusat untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya. Simak beberapa opsi sekolah setara SMA terbaik di Jakarta Pusat menurut Kemendikbud untuk persiapan PPDB 2024/2025 mendatang.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 sebentar lagi akan dibuka. Bahkan ada beberapa sekolah yang sudah membuka pendaftaran bagi siswa baru yang ingin mencuri start untuk masuk ke sekolah idaman mereka.

Tentunya orang tua menginginkan anaknya untuk masuk ke sekolah terbaik dan menjamin pendidikan bagi anaknya, sehingga mengetahui peringkat sekolah secara nasional dapat membantu dan memberikan pertimbangan bagi orang tua dalam memilih sekolah.

Tahun lalu, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis daftar 1000 sekolah terbaik se-Indonesia berdasarkan nilai SBMPTN yang tahun ini berubah nama menjadi SNBT. Tak hanya SMA, daftar ini juga memasukkan sekolah setara SMA lain seperti MA, sekolah yang berbasis agama dan juga SMK, sekolah yang berbasis vokasi.

Berikut daftar 10 SMA terbaik di Jakarta Pusat yang masuk dalam daftar 1000 sekolah terbaik di Indonesia versi LTMPT Kemendikbud.

Baca Juga: GUDANGNYA SEKOLAH KEREN! Inilah 10 SMA Terbaik di Bandung Versi Kemendikbud, Rujukan PPDB 2024/2025

 

 

Halaman:

Editor: Agung Setio Nugroho

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah