Bukan Korupsi Timah 271 Triliun! Proyeksi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Ternyata Lebih Mengejutkan!

- 6 April 2024, 16:33 WIB
Bukan Korupsi Timah 271 Triliun! Proyeksi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Ternyata Lebih Mengejutkan!
Bukan Korupsi Timah 271 Triliun! Proyeksi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Ternyata Lebih Mengejutkan! /kemenparekraf.go.id/

PR JATENG - Setiap tahun, momen libur lebaran menjadi saat yang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Tak hanya menjadi waktu untuk berkumpul dengan keluarga, namun juga menjadi momentum penting bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Tahun 2024 diproyeksikan sebagai tahun yang sangat menguntungkan bagi sektor tersebut, dengan perputaran ekonomi mencapai angka fantastis, yakni Rp276,11 triliun!

Baca Juga: Harga Beras dan Telur di Purbalingga Jelang Lebaran Turun, Bawang Merah Alami Kenaikan

Menurut Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Dessy Ruhati, dalam sebuah acara "The Extended Weekly Brief with Sandi Uno", proyeksi tersebut menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 15 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ini menandakan bahwa potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia terus berkembang pesat.

Prediksi perputaran ekonomi yang menggiurkan ini tidak terlepas dari mobilitas masyarakat selama periode libur lebaran 2024.

Baca Juga: Ratusan Anak Yatim Purbalingga Bahagia Diajak ke Super Market Belanja Gratis Oleh Rofik Hananto Untuk Lebaran

Kementerian Perhubungan memperkirakan sekitar 193,6 juta orang akan melakukan perjalanan selama liburan, meningkat secara substansial dari tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Wahyudi Dwi Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah