Hasil City vs Madrid: Menang Adu Penalti, Los Blancos Lolos ke Babak Semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024

- 18 April 2024, 09:29 WIB
City vs Madrid leg kedua perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024.
City vs Madrid leg kedua perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024. /dok. akun Twitter @realmadrid/


PR Jateng – Simak hasil City vs Madrid leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024 yang berlangsung Kamis, 17 April 2024 dini hari tadi.

Pada leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini, Real Madrid sukses menyingkirkan sang juara bertahan Manchester City lewat adu penalti.

Bermain imbang 3-3 pada leg pertama di Spanyol, laga City vs Madrid kembali imbang 1-1 pada leg kedua babak perempat final yang digelar di Inggris.

Baca Juga: Tak Mau Bernasib Sama Seperti Indonesia, Yordania Waspada Permainan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Pada laga dini hari tadi, Real Madrid berhasil unggul 1-0 terlebih dahulu melalui Rodrygo saat pertandingan baru berjalan 12 menit.

Sementara, Manchester City baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua melalui aksi Kevin De Bruyne pada menit ke 76.

Skuad Real Madrid saat menghadapi Manchester City pada leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024.
Skuad Real Madrid saat menghadapi Manchester City pada leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024.


Skor imbang 1-1 bertahan selama 120 menit. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Dua penendang Manchester City gagal menjalankan tugasnya.

Sedangkan, di kubu Real Madrid hanya satu penendang yang gagal. Yaitu Luca Modric yang bertugas sebagai eksekutor pertama. Los Blancos pun menang dengan skor 4-3.

Atas hasil ini, Real Madrid berhak lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024. Sementara, sang juara bertahan Manchester City harus tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal babak pertama laga berlangsung relatif terbuka. Manchester City lebih mendominasi, Namun Real Madrid mampu melawan dengan sangat baik.

The Citizens yang lebih diunggulkan dari pada Real Madrid malahan kebobolan terlebih dahulu melalui Rodrygo pada menit ke 12.

Berawal dari umpan tarik Vinicius Junior yang langsung disambar Rodryogo. Bola sempat diblok kiper City Ederson. Namun, bola muntah kembali disambar Rodrygo.

Tertinggal 0-1 membuat permainan tuan rumah berubah, Erling Haaland cs bermain lebih ofensif sehingga unggul dalam penguasaan bola.

Serangan-serangan City lebih berbahaya. Jack Grealish menjadi pemain paling merepotkan bagi pertahanan Real Madrid.

Selain itu, Kevin De Bruyne juga mendapatkan peluang. Meski begitu, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berjalan sama seperti di babak pertama. Manchester City berhasil mengurung Real Madrid di daerah pertahanannya sendiri.

Bahkan, Madrid tampak semakin kesulitan untuk menembus area pertahanan Manchester City yang unggul dalam penguasaan bola.

Meski demikian, menit 70 Real Madrid mampu menciptakan peluang melalui Vinicius Junior. Sayangnya, pergerakan winger Brasil itu dapat dihentikan.

Menit ke 76, Manchester City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan manjadi 1-1. Serangan dari sisi kiri, Doku menusuk kotak penalti dan mengirim umpan silang.

Bola sempat diblok Antonio Rudiger, namun bola justru jatuh di hadapan Kevin De Bruyne yang dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang Andriy Lunin.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah. Laga berlanjut ke extra time.

Baca Juga: Tiba di Qatar Pagi Ini, Justin Hubner Memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Di babak extra time, pemain kedua tim sudah tampak kelelahan. Sehingga tempo pertandingan berjalan menurun dan lebih lambat.

Sejumlah peluang tercipta di 15 menit pertama, tapi tidak benar-benar mengancam. Skor tetap 1-1, dilanjutkan ke 15 menit kedua.

Baik City mapun Madrid masih mencoba menyerang di 15 menit kedua, tapi kedua tim tampak lebih berhati-hati.

Intensitas pertandingan pun semakin turun, hanya setengah peluang yang diciptakan kedua tim di menit-menit akhir pertandingan.

Tidak ada serangan yang benar-benar mengancam. Skor 1-1 tidak berubah, laga lanjut ke babak adu penalti.

Adu Penalti

Alvarez gol Manchester City 1-0 Madrid
Modric gagal Manchester City 1-0 Madrid
Silva gagal Manchester City 1-0 Madrid
Bellingham gol Manchester City 1-1 Madrid
Kovacic gagal Manchester City 1-1 Madrid
Vazquez gol Manchester City 1-2 Madrid
Foden gol Manchester City 2-2 Madrid
Nacho gol Manchester City 2-3 Madrid
Ederson gol Manchester City 3-3 Madrid
Rudiger gol Manchester City 3-4 Madrid

Susunan pemain Manchester City vs Madrid:

Manchester City (4-1-4-1):
Ederson; Gvardiol, Dias, Akanji (112' Stones), Walker; Rodri; Grealish (72' Doku), Silva, De Bruyne (112' Kovacic), Foden; Haaland (91' Alvarez).
Pelatih: Josep Guardiola

Real Madrid (4-2-3-1):
Lunin; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal (110' Militao); Kroos (79' Kroos), Camavinga; Rodrygo (84' Brahim), Bellingham, Valverde; Vinicius (102' Vazquez)
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Demikian tadi hasil City vs Madrid Madrid leg kedua perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024 yang berlangsung di Etihad Stadium, Inggris.***

Editor: Agung Tri

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah