Timnas Indonesia Sementara Unggul 1-0 Atas Timnas Australia di Babak Pertama Lewat Sundulan Komang Teguh

- 18 April 2024, 21:11 WIB
Komang Teguh Trisnanda
Komang Teguh Trisnanda /Istimewa/borneofc.id

PR JATENG - Pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia dan Australia memasuki babak pertama dengan keunggulan sementara bagi Indonesia dengan skor 1-0. Gol yang menjadi pembeda dicetak oleh Komang Teguh melalui sundulannya.

Di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis 18 April 2024, kedua tim berusaha memperoleh kemenangan setelah hasil yang beragam pada laga pertama mereka. Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Qatar, sementara Australia bermain imbang tanpa gol melawan Yordania.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia mendapat peluang emas pada menit kedua! Serangan cepat dari Witan yang menghasilkan umpan tarik disambut oleh Jeam Kelly Sroyer, namun usahanya masih gagal menghasilkan gol, hanya menghasilkan korner.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Terbaru dengan Tema Dua Hal yang Memudahkan Masuk Surga

Australia juga tidak tinggal diam dan hampir mencetak gol pada menit awal. Sepakan dari Mohamed Toure meleset dari sasaran.

Pada menit ke-16, giliran Indonesia melancarkan serangan melalui Rafael Struick dari sisi kiri. Namun, sepakan kerasnya masih melenceng ke samping gawang.

Pada menit ke-23, Indonesia diberikan penalti setelah VAR menemukan handball oleh Komang Teguh. Namun, upaya Mohamed Toure dari titik penalti bisa dihalau oleh Ernando Ari!

Baca Juga: Penderes Nira di Purbalingga Meninggal Dunia Akibat Terjatuh Dari Pohon Kelapa Setinggi 15 Meter

Sekali lagi, Australia hampir mencetak gol dari sepak pojok yang dihasilkan. Sundulan Toure menghantam mistar gawang, dan sepakan Nishan Velupillay berhasil diantisipasi oleh Ernando.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah