Ide Bisnis Hampers Lebaran Jadi Usaha Musiman yang Menjanjikan, Bagaimana Cara Memulainya?

- 4 April 2024, 11:56 WIB
Ilustrasi, ide bisnis hampers lebaran menjadi usaha musiman yang menguntungkan.
Ilustrasi, ide bisnis hampers lebaran menjadi usaha musiman yang menguntungkan. // freepik.com/

PR Jateng – Meski menjadi peluang usaha musiman, namun bisnis hampers lebaran mampu meraup keuntungan yang lumayan. Bagaimana cara memulainya?.

Memberikan hampers atau parsel sebagai tanda silaturahim dan ucapan selamat lebaran menjadi tradisi yang dilakukan sejak memasuki bulan suci Ramadan hingga Idul Fitri atau Lebaran.

Tentunya tradisi tersebut membuka peluang ide bisnis hampers lebaran yang menjanjikan bagi pengusaha kreatif dan inovatif.

Ide bisnis hampers lebaran yang menjanjikan tentunya tidak terbatas hanya menyajikan ragam produk makanan seperti kue kaleng atau kue kering khas Lebaran.

Baca Juga: Mengoptimalkan Kekayaan Intelektual Lokal: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Sinergi antara Dunia Usaha dan BUMN

Namun ide bisnis hampers lebaran ini semakin berkembang dan kreatif dengan isian beragam, mulai dari produk skincare, fashion, peralatan ibadah, yang juga bisa dikombinasikan dengan produk makanan. 

Seperti yang dilakukan salah satu pelaku usaha hampers lebaran di Yogyakarta Ayu Marta. Yang memulai usahanya dari coba-coba menerima orderan hampers dari temannya. Yang kemudian ia post di media sosial sehingga menarik konsumen lain. Usaha hampers lebarannya pun sudah berjalan selama 3 tahun ini.

Ide Bisnis Hampers Lebaran

Berikut Ayu Marta memberikan beberapa ide peluang bisnis hampers lebaran yang dapat diterapkan bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan usaha musiman di momen spesial ini. 

Hampers Berbasis Makanan

Hampers berisi makanan khas lebaran seperti kue kering, kurma, kacang-kacangan, dan minuman ringan menjadi primadona dalam setiap perayaan Idul Fitri. Karena hampers makanan ini yang paling banyak dicari para konsumen.

Halaman:

Editor: Titis Ayu

Sumber: PR Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah