Blockchain dan Aset Kripto Berpotensi Jadi Penyokong Ekonomi Digital

- 6 Mei 2024, 18:39 WIB
Ilustrasi Blockchain dan Aset Kripto Berpotensi Jadi Penyokong Ekonomi Digital.
Ilustrasi Blockchain dan Aset Kripto Berpotensi Jadi Penyokong Ekonomi Digital. /Pixabay

PR JATENG - Teknologi blockchain yang telah berkembang di pasar dunia kini berpotensi menjadi salah satu penyokong ekonomi digital Nasional.

Blockchain dengan salah satu turunan teknologinya adalah produk aset kripto. Makin digemari banyak kalangan sebagi alternatif dalam industri keuangan digital.

Booming awalnya adalah saat krisis pandemi Covid 19, teknologi Blockchain dan kripto mulai merambah ekonomi digital Nasional.

Baca Juga: Fashion dan Kuliner Semarang Diminati Pasar Malaysia, Kadin Minta Perhatikan Packaging

Peluang Blockchain dan aset kripto sebagai aset ekonomi digital di Indonesia masih tebuka lebar. Apalagi akses Intenet yang makin mudah dan memiliki daya kecepatan makin mumpuni pula.

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Tirta Karma Senjaya, mengatakan pandemi Covid 19 telah menjadi momentum penting dalam mendorong percepatan era digitalisasi.

Pembatasan yang diterapkan selama pandemi mendorong masyarakat untuk beralih dan mengadopsi teknologi digital dalam menjalankan aktivitas sehari-hari mereka.

Baca Juga: Astra International Setujui Pembagian Dividen Tunai Rp21,01 Triliun dalam RUPST 2024 atau Rp519 Per Saham

"Selama masa pandemi COVID-19, terjadi peningkatan signifikan dalam pemanfaatan teknologi digital. Dampaknya terlihat dari fakta bahwa dari 278,7 juta penduduk Indonesia, sekitar 66,5 persen telah menggunakan internet," katanya dalam acara INDODAX Goes to Campus IBI Kesatuan Bogor.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah