Yuk Mengenal Keuntungan Investasi Emas yang Harus Anda Ketahui untuk Masa Depan yang Lebih Baik

- 16 April 2024, 15:35 WIB
Harga Emas Berjangka Setelah Keputusan Federal Reserve (The Fed) Divisi COMEX New York Mercantile Exchange
Harga Emas Berjangka Setelah Keputusan Federal Reserve (The Fed) Divisi COMEX New York Mercantile Exchange /ilustrasi/

PR Jateng – Banyak keuntungan yang akan diperoleh ketika Anda memutuskan untuk mulai menjalankan investasi emas, apa saja? Berikut penjelasan dari pakar.

Investasi emas sudah sejak lama diakui sebagai salah satu cara yang efektif untuk melindungi nilai kekayaan dari fluktuasi pasar dan inflasi.

Investasi emas untuk masa depan menjadi poin penting yang terkadang terlupakan untuk dipersiapkan dari sekarang. Hal tersebut juga selain faktor keuangan juga ketidaktahuan sebagian orang tentang apa saja keuntungan investasi emas.

Keuntungan investasi emas di antaranya adalah minim risiko karena harganya yang cenderung stabil bahkan naik. Emas juga kebal terhadap inflasi. Dan memiliki bentuk fisik yang dapat disimpan dalam jangka waktu panjang tanpa mengalami perubahan fisik serta kualitasnya.

Baca Juga: Investasi Besar Sektor Perhotelan: Crazy Rich Grobogan Memasukkan Dana Rp 100 Miliar di Kota Purwodadi

Hal tersebut diakui oleh Ryan Filbert seorang praktisi dan inspirator investasi Indonesia yang juga akan menjelaskan sejumlah keuntungan investasi emas yang disampaikan melalui channel YouTube Success Before 3. 

Mengenal Keuntungan Investasi Emas

Ryan mengatakan, terdapat ragam investasi keuangan di antaranya saham, reksadana, dan yang paling bagus adalah investasi emas.

“Nah emas ini sebenarnya sesuatu yang semua pihak itu begitu bilang eh kita investasi emas mestinya tidak ada resistance. Kalau kita bilang investasi saham mungkin ada yang resistance,” ujar Ryan.

Ia mengungkapkan, ketika ada orang tua dengar tentang investasi saham kini image-nya langsung mengarah pada judi. Apalagi ketika menyebut Forex, Cripto, dan sejenisnya akan semakin sulit untuk bisa mengenalkan ke orang atau anak muda tentang investasi saham. 

Halaman:

Editor: Titis Ayu

Sumber: YouTube Success Before 30


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x