1.079 Orang Mengikuti Seleksi CAT Calon Anggota PPS di Purbalingga

- 17 Mei 2024, 21:18 WIB
1.079 Orang Mengikuti Seleksi CAT Calon Anggota PPS di Purbalingga
1.079 Orang Mengikuti Seleksi CAT Calon Anggota PPS di Purbalingga /

PR Jateng - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga baru saja melantik 90 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 18 kecamatan, Kamis 16 Mei 2024.

Sehari setelah pelantikan, KPU Purbalingga melanjutkan tahapan persiapan yaitu Seleksi Computer Assisted Test (CAT) Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Anggota KPU Purbalingga, Widyo Wibowo mengatakan tempat pelaksanaan tes dibagi 5 lokasi. Pertama di SMKN 1 Bukateja untuk peserta dari Kecamatan Kemangkon dan Bukateja. SMKN 1 Purbalingga untuk peserta dari Kecamatan Kalimanah, Padamara, Kutasari, dan Bojongsari.

"Kemudian di SMKN 2 Purbalingga untuk peserta dari Kecamatan Bobotsari, Karangreja, Mrebet, dan Karangjambu. SMKN 1 Rembang untuk peserta dari Kecamatan Karangmoncol, Rembang, Karanganyar, dan Kertanegara. SMKN 1 Kaligondang untuk peserta dari Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Kejobong, dan Pengadegan." Ungkapnya.

Baca Juga: PPP Kebumen Resmi Dukung Bupati Petahana Arif Sugiyanto di Pilbup 2024, Wahid: Kami Tak Hanya Pendukung

Dia mengungkapkan seleksi CAT merupakan bagian tahapan rekrutmen PPS setelah pelamar dinyatakan lolos penelitian administrasi pada tanggal 14 Mei 2024.

"Dari 1.187 orang, 108 tidak hadir. Peserta yang mengikuti CAT berjumlah 1.079 orang dari 239 desa/kelurahan se-Kabupaten Purbalingga." Lanjutnya.

Untuk hasil tes akan diumumkan pada tanggal 19 Mei 2024 melalui website dan media sosial KPU Kabupaten Purbalingga.

"Peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti seleksi wawancara yang dijadwalkan pada tanggal 21 s.d 23 Mei 2024," ungkap Widyo.

Halaman:

Editor: Ikhwan Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah