STY Beri Respon PSSI Tunda Liga 1 demi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

- 1 April 2024, 17:45 WIB
STY Beri Respon PSSI Tunda Liga 1 demi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
STY Beri Respon PSSI Tunda Liga 1 demi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia /Dok. PSSI

PR JATENG - Pelatih Shin Tae Yong mengucapkan terima kasih dan mengakui bahwa ia merasa memiliki beban lebih setelah PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 jelang partisipasi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Keputusan penting ini diambil oleh PSSI untuk memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia U-23.

Surat Keputusan dengan nomor 1367/UDN/815/III-2024 menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 akan dihentikan sementara karena pentingnya keterlibatan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 yang akan berlangsung dari 15 April hingga 3 Mei 2024.

Baca Juga: Dies Natalis GMNI ke-70, GMNI Pati Gelar Buka Bersama , berbagi takjil,Termasuk Santunan Untuk Anak Yatim

Dalam pernyataan yang dilansir dari situs resmi PSSI, Shin menyatakan bahwa penundaan sementara Liga 1 merupakan bentuk dukungan yang sangat berarti bagi Timnas Indonesia U-23.

"Dengan adanya dukungan ini dari PSSI, yang telah menunda Liga 1, saya menerima pesan dari Ketua Umum [Erick Thohir] untuk tampil lebih baik lagi di Piala Asia U-23 ini," ujar Shin Tae Yong.

Sambil mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat, Shin juga mengakui bahwa ada beban lebih yang harus diemban dalam kejuaraan tingkat regional ini.

Baca Juga: Ada Nama Erick Thohir Dibalik Rumor Thom Haye ke Serie A Musim Depan

"Hari ini kami berkumpul, dan besok kami akan berangkat ke Dubai. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Erick Thohir, pemilik klub, dan pelatih klub Liga 1," kata Shin Tae Yong.

"Meskipun sulit bagi klub untuk melepas pemain di tengah-tengah musim Liga 1, begitu mereka dilepas, saya merasa kita harus berjuang lebih keras untuk meningkatkan sepak bola Indonesia. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick, PSSI, pemilik klub, dan pelatih Liga 1," tambahnya.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x