Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-2 dari Qatar, Ini Tanggapan Menpora Dito Ariotedjo, Dukung Langkah Ketum PSSI

- 16 April 2024, 20:14 WIB
Menpora RI Dito Ariotedjo, saat menghadiri Lomba Pacuan Kuda di Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa 16 April 2024.
Menpora RI Dito Ariotedjo, saat menghadiri Lomba Pacuan Kuda di Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa 16 April 2024. /PR Jateng/Sudarno Ahmad Nashori

PR JATENG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menanggapi kekalahan Timnas Indonesia saat melawan Qatar pada laga perdana pada Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 0-2, pada laga grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin, 15 April 2024 malam.

Sebetulnya Timnas Indonesia U-23 dapat mengimbangi Qatar. Namun, sejumlah keputusan kontroversial wasit merugikan kerugian bagi Tim Skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Proliga 2024, Ini Profil Yolla Yuliana Pevoli Putri Yang Gabung Jakarta Elektrik PLN

Bahkan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir secara resmi akan melayangkan protes ke AFC atas kepemimpinan wasit di laga antara Indonesia dan Qatar tersebut.

Menpora Dito Ariotedjo, menyayangkan sikap wasit yang memimpin pertandingan antara Indonesia dan Qatar sangat tidak adil. Sehingga merugikan Timnas Indonesia.

Hal itu dikatakan Menpora Dito Ariotedjo saat menghadiri Lomba Pacuan Kuda 2024 di Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa 16 April 2024.

"Sangat disayangkan, saya rasa semua pihak menyetujui bagaimana ketidakadilan dari para wasit yang bertugas di pertandingan," kata Dito.

Baca Juga: Truk Boks di Purbalingga Terguling dan Menutupi Sepruh Bahu Jalan, Arus Lalu Lintas Sempat Terganggu

Menurutnya, Timnas Indonesia U23 telah mempersiapkan diri dengan maksimal dan sangat baik. Tetapi, sangat disayangkan dengan keputusan kontroversial wasit.

Halaman:

Editor: Sudarno Ahmad Nashori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah