Pelatih Sepak Bola Ini Akhirnya Akui Penyesalannya Setelah Tahu Sosok Ini Miliki Talenta Hebat

- 29 April 2024, 07:46 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick mengungkap perasaannya jelang pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.
Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick mengungkap perasaannya jelang pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina. /PSSI

PR JATENG - Pelatih Belanda mengakui penyesalannya karena tidak mengenali bakat khusus yang dimiliki oleh Rafael Struick ketika bermain untuk Timnas Indonesia.

Ia bahkan menyatakan bahwa Timnas Indonesia sangat beruntung memiliki striker berbakat seperti Rafael Struick, yang sebelumnya adalah warga negara Belanda.

Prestasi yang diraih Timnas Indonesia belakangan ini telah menarik perhatian dunia, terutama setelah berhasil mencapai semifinal Piala Asia U23 dengan mengalahkan Korea Selatan di babak perdelapan final.

Baca Juga: TERBARU! Jadwal SIM Keliling Kabupaten Kebumen Pekan Ini: Lengkap Informasi Persyaratan dan Tarif Resminya

Meskipun dianggap sebagai tim debutan, Garuda Muda mampu membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

Aksi heroik Timnas Indonesia, terutama saat menghadapi Korea Selatan di perempat final, telah mencuri perhatian dunia.

Gol-gol Rafael Struick dalam pertandingan tersebut, terutama yang diakui sebagai gol terbaik oleh AFC, menunjukkan kontribusi besar sang pemain bagi tim.

Baca Juga: Menang 3-2 Atas Spurs, Arsenal Nyaman di Puncak Klasemen Liga Inggris dan Belum Terkalahkan Vs Big Six

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, memberikan komentarnya terkait penampilan brilian Rafael Struick, yang sebelumnya adalah warga Belanda.

Koeman menyatakan kekagumannya terhadap perubahan Rafael Struick dan penampilannya bersama Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah