Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Sukses Membungkam Australia

- 18 April 2024, 22:28 WIB
Timnas Indonesia U-23 Menang atas Australia
Timnas Indonesia U-23 Menang atas Australia /Asian Cup

PR JATENG - Indonesia berhasil meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U-23 2023 dengan mengalahkan Australia 1-0, melalui gol yang dicetak oleh Komang Teguh.

Pertandingan tersebut digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis 18 April 2024, sebagai laga kedua di Grup A. Timnas Indonesia tampil agresif sejak awal dan berhasil mendesak Australia.

Meskipun terancam dengan penalti yang diberikan setelah handball oleh Komang Teguh, Ernando berhasil menggagalkan eksekusi dari Mohamed Toure. Gol tunggal pertandingan tercipta pada menit ke-45, saat Komang Teguh menyundul umpan Nathan Tjoe-A-On dari tendangan sudut.

Baca Juga: Wow! 4 Mobil Mewah dengan Harga Fantastis Hanya 60 Jutaan!

Di babak kedua, Australia meningkatkan intensitas permainan, namun pertahanan Indonesia tetap kokoh. Dengan hasil ini, Indonesia naik ke posisi dua di Grup A dengan tiga poin, sementara Australia berada di posisi terbawah.

Pada jalannya pertandingan, Indonesia mendapat peluang pada menit-menit awal, termasuk sebuah tendangan keras Rafael Struick pada menit ke-16. Namun, gol pertama baru tercipta pada menit ke-45 melalui aksi Komang Teguh setelah tendangan sudut.

Babak kedua dimulai dengan intensitas tinggi dari Australia, tetapi upaya mereka tidak membuahkan hasil. Ernando melakukan beberapa penyelamatan penting, termasuk menggagalkan tendangan Mohamed Toure pada menit ke-53.

Baca Juga: Wow! 4 Mobil Mewah dengan Harga Fantastis Hanya 60 Jutaan!

Pada menit ke-65, Australia kembali mengancam, tetapi Jake Hollman gagal memaksimalkan umpan dari Toure. Meskipun demikian, mereka terus mencari gol penyama, tetapi upaya mereka digagalkan oleh pertahanan solid Indonesia.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah