Ini 37 Lokasi Penukaran Uang di Bank Umum Area BI Purwokerto: Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap

- 26 Maret 2024, 11:21 WIB
Ilustrasi Bank Indonesia membuka layanan penukaan uang baru di 37 titik perbankan umum di eks-Karesidenan Banyumas.
Ilustrasi Bank Indonesia membuka layanan penukaan uang baru di 37 titik perbankan umum di eks-Karesidenan Banyumas. /ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa./

PR JATENG - Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang Rupiah pada momen Ramadan dan jelang Lebaran di 4.264 kantor bank yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Di wilayah Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Purwokerto ada 37 titik lokasi penukaran uang Rupiah di bank umum yang tersebar di 4 Kabupaten eks Karesidenan Banyumas.

Yaitu 24 titik di Kabupaten Banyumas, 2 titik di Purbalingga, Ajibarang dan Majenang 2 lokasi. Lalu, Cilacap 7 titik dan Banjarnegara 2 titik.

Baca Juga: Wajib Tahu Ini 79 Rest Area di Tol Trans Jawa dari Jakarta-Surabaya saat Mudik Lebaran

Layanan penukaran uang merupakan upaya Bank Indonesia untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat akan Rupiah layak edar pada momen Lebaran.

Dikutip PR Jateng dari akun Instagram @bank_indonesia, pendistribusian uang Rupiah ke perbankan sudah dilakukan sejak 15 Maret 2024.

"Mengenai penukaran uang pecahan kecil di bank umum, terkait dengan syarat dan ketentuan serta ketersediaan penukaran uang pecahan kecil dikembalikan pada kebijakan masing-masing bank umum tersebut," tulis @bank_indonesia.

Penukaran uang pecahan kecil di perbankan umum wilayah eks Karesidan Banyumas dilayani dari 20 Maret sampai 2 April 2024.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Semarang Dekat Tugu Muda, Cocok untuk Lebaran 2024

Halaman:

Editor: Sudarno Ahmad Nashori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x