Bye Bye Qatar U-23, Jalan Vietnam Lebih Mulus dari Indonesia Usai Lewati Irak Lanjut Bertemu Jepang

- 26 April 2024, 16:19 WIB
Jalan Vietnam U-23 lebih mulus dibandingkan Indonesia usai Qatar kalah dari Jepang.
Jalan Vietnam U-23 lebih mulus dibandingkan Indonesia usai Qatar kalah dari Jepang. /instagram @uzbekistanfa

PR JATENG - Jalan lebih mulus akan diperoleh Vietnam U-23 jika bisa masuk semifinal. Berbeda dengan Indonesia yang akan mendapatkan lawan yang lebih berat.

Peluang Indonesia bertemu Vietnam di partai final pun terbuka andai keduanya lolos dari hadangan tim-tim kuat di semifinal.

Namun untuk menuju final, Indonesia harus mengalahkan finalis Piala Asia U-23 tahun 2022. Sementara Vietnam bertemu juara 3 di Piala Asia U-23 sebelumnya.

Perlu diketahui, Indonesia dan Vietnam berada di bagan yang berbeda. Indonesia ada di sisi kanan bagan kejuaraan bersama dengan Korea Selatan, Uzbekistan dan Saudi Arabia.

Baca Juga: Hindari Diskualifikasi, STY Terpaksa Coret Nathan Tjoe A On dari Penendang Penalti, Langgar Laws Of The Game

Sementara Vietnam ada di sisi kiri bagan kejuaraan bersama tuan rumah Qatar, Jepang, dan Irak. Tim di bana sisi kanan dan kiri tidak akan bertemu, kecuali partai final.

Dari delapan negara tersebut, Korea Selatan dan Qatar dipastikan gugur setelah kalah dari Indonesia dan Jepang.

Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal dan kini menunggu lawan berikutnya pemenang laga antara Saudi Arabia vs Uzbekistan.

Calon lawan Indonesia itu tak ada pilihan yang mudah. Saudi Arabia adalah juara Piala Asia U-23 tahun 2022. Juga menjadi runner up tahun 2013 dan 2020.

Halaman:

Editor: Endro Anung S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah