Shin Tae-yong: 'Sepak Bola Indonesia Sedang On Fire, Lawan Harus Waspada!'

- 26 April 2024, 18:43 WIB
Shin Tae-yong:
Shin Tae-yong: /PSSI

PR JATENG - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa calon lawan Indonesia harus waspada menghadapi perkembangan pesat sepak bola tanah air.

Shin Tae-yong, yang sebelumnya membawa timnas senior mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023, kembali mencatat prestasi dengan membawa Garuda Muda lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Prestasi ini dicapai setelah mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti 11-10, setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 selama 120 menit di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Baca Juga: Duet Madison Rishel dan Irina Voronkova Menangkan Laga Atas Gresik Petrokimia 3-1 di Hari Kedua Proliga 2024

"Sepak bola Indonesia sedang berkembang pesat, dan saya yakin bahwa lawan kita harus siap bersaing," ujar Shin, seperti yang dilansir dari laman resmi AFC.

Di Piala Asia U-23, Shin telah mencatat berbagai prestasi, termasuk tampil di turnamen ini untuk pertama kalinya, mencapai perempat final untuk pertama kalinya, dan sekarang melaju ke semifinal.

Keberhasilan ini membuka peluang untuk mencetak sejarah lebih lanjut dengan membawa Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, yang terakhir kali terjadi pada Olimpiade Melbourne 1956.

Baca Juga: Kode Redeem FF Sabtu 27 April 2024 yang Belum Digunakan, Segera Klaim dan Dapatkan Hadiah Tak Terduga

Di babak semifinal, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Senin pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, yang selama ini menjadi tempat keberuntungan bagi Indonesia di panggung Asia.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah