Tasyakuran dan Akhirussanah KB TK B Islam Bintang Juara Semarang Angkatan IX Tahun Ajaran 2023/2024

- 23 Juni 2024, 08:51 WIB
Tasyakuran dan Akhirussanah KB TK B Islam Bintang Juara Semarang Angkatan IX.
Tasyakuran dan Akhirussanah KB TK B Islam Bintang Juara Semarang Angkatan IX. /Dok/ PR Jateng

PR JATENG - Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak (KB-TK) Islam Bintang Juara Kota Semarang menggelar perayaan (Tasyakuran) sekaligus pelepasan siswa didik (Akhirussanah) untuk masa Tahun Ajaran 2023-2024.

Acara Tasyakuran dan Akhirussanah melibatkan para siswa yang tuntas merampungkan studinya di tingkat KB dan TK B Islam Bintang Juara Tahun Ajaran 2023-2024 Angkatan ke IX, di Hotel Candi Indah Semarang, Sabtu 22 Juni 2024.

Pada gelaran Tasyakuran dan Akhirussanah ini, sebanyak 27 siswa dari 28 siswa telah tuntas belajar di KB Islam Bintang Juara. Kemudian ada 38 dari 40 siswa tuntas belajar di TK B.

Baca Juga: TK PGRI 71 Kedungmundu Adakan Pagelaran Seni dan kreativitas Generasi Gemilang

Di tahun ini, Tasyakuran dan Akhirussanah mengambil tema 'Generasi Muslim Yang Cinta Budaya Indonesia'. Dengan dimeriahkan para siswa-siswi aneka pentas seperi tarian daerah hingga busana adat Nasional.  

Ketua Yayasan Dewi Sartika Dyah Indah Noviyani S.Psi, M.Psi, Psikolog, menjelaskan KB-TK Islam Bintang Juara menitikberatkan para siswanya tuntas belajar dengan pola penerapan perkembangan pendidikan dan pengasuhan yang holistik dan integratif.

"Jadi kami optimalkan semua aspek perkembangannya dari mulai motorik kasar, motorik halus, kemudian aspek emosi, kematangan emosi, ketrampilan sosial mereka sebelum beralih jenjang pendidikan," katanya.

Baca Juga: Begini Keseruan Polsanak di TK Gugus Anggrek Kutowinangun Kebumen, Anak-Anak Dikenalkan Rambu Lalu Lintas

Selama proses belajar 2 tahun di tingkat TK, para siswa dibekali untuk bisa menjadi problem solving masing-masing sejak usia dini. Seperti bagaimana mereka menyampaikan ide pendapat perasaan mereka dengan bahasa dan berkomunikasi dengan teman sebaya, orang lain, guru dan orang tua.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah