Ini Cara Penukaran Uang Lebaran 2024 Lewat Si Pintar, Catat Lokasi dan Tanggal Kas Keliling di Wilayah Anda!

- 28 Maret 2024, 15:54 WIB
Layanan penukaran uang hingga kini sudah terserap 38 persen atau setara Rp75 triliun dari Rp197,6 triliun yang disiapkan.
Layanan penukaran uang hingga kini sudah terserap 38 persen atau setara Rp75 triliun dari Rp197,6 triliun yang disiapkan. /pandapotans/whatsapp grup Silba

PR Jateng – Penukaran uang lebaran sepertinya sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun menjelang lebaran, bagaimanakah caranya menukarkan uang lama dengan uang baru?

Momen Hari Raya Idul Fitri biasanya dirayakan dengan memberi Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sanak saudara di kampung halaman. 

Biasanya, THR diberikan dalam bentuk uang yang masih baru kondisinya. Selain lebih enak dipandang, uang baru juga menjadi perlambang jiwa yang bersih sesuai dengan makna Idul Fitri.

Sekarang, tukar uang baru menjadi lebih mudah. Anda cukup membuka website Si Pintar melalui tautan link pintar.bi.go.id dan membawa uang yang akan ditukarkan dengan uang baru.

Baca Juga: Ini 37 Lokasi Penukaran Uang di Bank Umum Area BI Purwokerto: Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap

Sebagai catatan, uang yang ingin ditukarkan dengan uang baru dibawa harus sudah dihitung dan dikelompokkan agar mempermudah proses penukaran uang di lokasi nantinya.

Program Penukaran Uang Serambi (Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri) oleh Bank Indonesia terlah dibuka sejak 15 Maret 2024 dan akan berakhir pada 5 April 2024 mendatang.

Jadi, apa saya yang perlu diperhatikan untuk bisa melakukan penukaran uang lebaran 2024? Berikut ulasannya.

Cara Penukaran Uang Lebaran 2024 Lewat Si Pintar 

Berikut adalah cara penukaran uang baru untuk lebaran 2024 melalui Si Pintar yang dilansir dari akun Instagram @kominfodiy. 

Halaman:

Editor: Titis Ayu

Sumber: Kominfo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x