ASN Pemkab Kebumen Wajib Belanja Kebutuhan Lebaran Idul Fitri di PLUT KUMKM: Minimal Rp100 Ribu, Ini Alasannya

- 4 April 2024, 21:27 WIB
ASN Pemkab Kebumen diwajibkan belanja kebutuhan lebaran di PLUT KUMKM Kebumen.
ASN Pemkab Kebumen diwajibkan belanja kebutuhan lebaran di PLUT KUMKM Kebumen. /PR Jateng/Pemkab Kebumen

PR JATENG - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kebumen diminta untuk belanja kebutuhan lebaran dari produk UMKM.

Perintah wajib untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kebumen yang bekerja semua instansi itu dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Dalam SE, Bupati meminta ASN diminta belanja di Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah atau lebih dikenal PLUT Kebumen, tidak ditempat lain.

Baca Juga: Statistik Gila Arsenal di Liga Inggris Sejak 2024, Membuat Mereka Meng Leverkusen Kan Diri!

Wajib Belanja di PLUT KUMKM

Alasannya, karena PLUT Kebumen sudah dikelola Asosiasi UMKM Kebumen. Sehingga nantinya bisa memudahkan untuk pendataan berapa ASN yang sudah belanja, dan jumlah barang yang terjual.

PLUT KUMKM Kebumen merupakan sebuah tempat belanja produk khas Kebumen yang beralamat di Jalan KH Hasyim Asy'ari (dulu Jalan Kutoarjo) Kebumen.

Kepala Dinas Perindag KUKM Kebumen Haryono Wahyudi mengatakan, kebijakan Bupati dimaksudkan agar sektor perekomian UMKM di Kebumen terus meningkat.

Baca Juga: Polresta Banyumas Terus Tertibkan Miras dan Pemakaian Knalpot Brong Meski Tak Ada Operasi KYRD dan Pekat

Terlebih, kata Haryono Wahyudi, pada Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, di mana kebutuhan pokok masyarakat meningkat tajam.

Halaman:

Editor: Sudarno Ahmad Nashori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah