Korban Bertambah Akibat Gempa Dahsyat di Taiwan, 7 Meninggal Dunia dan 700 Luka-luka

- 3 April 2024, 15:40 WIB
Gempa Taiwan
Gempa Taiwan /Foto: CNA/AFP/Getty Images

PR JATENG - Taiwan diguncang oleh gempa hebat berkekuatan 7,4 pada Rabu, 3 April 2024, pagi waktu setempat. Dalam pembaruan terkini dari AFP, setidaknya tujuh orang telah dilaporkan meninggal dunia sementara 700 lainnya mengalami luka-luka.

Pejabat dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan menyatakan, "Tiga orang dari kelompok tujuh yang sedang mendaki di pagi hari melalui perbukitan di sekitar kota tewas tertimpa batu besar yang terlepas akibat gempa."

Mereka menambahkan, "Di tempat lain, seorang sopir truk tewas setelah kendaraannya tertimpa tanah longsor saat mendekati sebuah terowongan di wilayah tersebut."

Baca Juga: Kapolres Muaro Jambi Menjelaskan Kronologi Kematian Dokter yang Dituduh Pencuri

Semua korban tewas terjadi di daerah Hualien, wilayah pegunungan di sepanjang pantai timur Taiwan yang sering menjadi pusat gempa.

Selain itu, sebanyak 736 orang dilaporkan terluka dalam gempa tersebut. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai tingkat keparahan luka-luka tersebut.

Gempa di Taiwan terjadi pada pukul 08:00 waktu setempat dengan pusat gempa berada di 18 kilometer selatan Kota Hualien, pada kedalaman 34,8 kilometer.

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru Hari Ini 3 April 2024, Raih Hadiahnya Skin Senjata dan Diamond

Bukan hanya merusak bangunan di Taiwan, gempa tersebut juga memicu peringatan tsunami yang mencapai Jepang dan Filipina sebelum dicabut. Di Jepang, tiga wilayah melaporkan adanya tsunami kecil.

Pejabat menyatakan bahwa gempa tersebut merupakan yang terkuat dalam beberapa dekade terakhir yang mengguncang pulau itu. Mereka memperingatkan kemungkinan adanya gempa susulan di masa depan.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x